Layanan Pengaduan

Mari sampaikan indikasi permasalahan bantuan RTLH


1.PELAPOR / PENGADU
       - Individu atau pihak yang ingin melaporkan indikasi permasalahan bantuan RTLH
       - Mereka adalah inisiator dalam proses pengaduan ini.

2.Register Sebagai Pengguna SIPORLAH
       - PELAPOR harus mendaftar terlebih dahulu di platform SIPORLAH agar bisa menggunakan
          layanan pengaduan.
       - Pendaftaran ini penting untuk membuat akun yang digunakan dalam proses pelaporan dan
          pelacakan.

3.Isi Formulir Pengaduan dan Simpan Kode Registe
        - 
Setelah terdaftar, pelapor akan mengisi formulir pengaduan berisi informasi detail
          mengenai masalah yang dilaporkan.
       - Setelah formulir diisi, sistem akan menghasilkan kode register yang digunakan untuk
          melacak status pengaduan.

4.Petugas Menerima Pengaduan
         - 
Pengaduan yang masuk akan diterima dan dicatat oleh petugas SIPORLAH.
        - Petugas akan memverifikasi dan memastikan bahwa laporan valid dan sesuai prosedur.

5. Rapat Pembahasan Pengaduan
         - 
Pengaduan yang diterima dibahas dalam forum rapat bersama pihak-pihak yang
           berwenang.
        - Tujuan rapat adalah menganalisis, mencari solusi, atau menentukan tindakan yang tepat.

6. Pejabat Pengelola Pengaduan Memberikan Keputusan
         - 
Setelah rapat, Pejabat Pengelola Pengaduan akan mengambil keputusan berdasarkan hasil
           pembahasan.
        - Keputusan ini kemudian disampaikan kembali kepada pelapor, sebagai hasil akhir dari
           pengaduan.

Updated at Thursday, 2025-10-02 05:17:16